Berikut Beberapa Keuntungan Jadi Taruna Polisi

Akademi Kepolisian atau AKPOL merupakan instansi pendidikan di bawah naungan Kalemdikpol (Kepala Lembaga Pendidikan Polri) yang mengemban tugas untuk melahirkan para perwira polisi yang berkualitas.

Saat ini banyak kalangan muda Indonesia yang makin tertarik menjadi taruna polisi di AKPOL.

4 Keuntungan Jadi Taruna Polisi

Lalu sesungguhnya mengapa generasi muda kita lebih banyak memilih berhimpun dengan AKPOL ketimbang berkuliah di perguruan tinggi? Berikut beberapa keuntungan memilih AKPOL yang mampu kamu pertimbangkan.

1. Memiliki Pangkat Ipda

Apabila kamu berhasil masuk AKPOL dan menyelesaikan pendidikan selama 4 tahun, idaman kamu menjadi seorang polisi dapat langsung terwujud. Setelah lulus dari AKPOL kamu dapat langsung memiliki pangkat Ipda atau Inspektur Polisi Dua. Dengan pangkat tersebut kamu termasuk dapat memperoleh gaji yang lebih besar kalau dibandingkan dengan gaji polisi di tingkat yang lebih rendah.

2. Diprioritaskan di Jalur Komando Polri

Alumni AKPOL biasanya dapat ditempatkan di jalur komando polri. Hal tersebut menunjukkan bahwa lulusan akademi polisi mencetak perwira polisi yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Selain itu tidak sedikit pula lulusan AKPOL yang diberikan kesempatan untuk memperoleh beasiswa kuliah di luar negeri dengan mengikuti Bimbel Kedinasan Purwokerto.

3. Kehidupan Terjamin

Dengan berhimpun di akademi polisi, kehidupan kamu dapat lebih terjamin. Kamu dapat memperoleh banyak sarana dan akomodasi yang lengkap. Berbeda dengan anak kuliah yang belum tentu memperoleh pekerjaan setelah lulus, alumni AKPOL udah dipastikan memperoleh pekerjaan yang menjanjikan yaitu sebagai perwira kepolisian.

4. Membanggakan Keluarga

Keuntungan menjadi taruna polisi di AKPOL yang paling akhir adalah membanggakan keluarga. Setiap anak tentu memiliki cita-cita untuk mengangkat derajat dan martabat keluarganya. Dengan memilikipekerjaan senantiasa dan gaji yang mencukupi sebagai seorang polisi tentu dapat menyebabkan keluarga bangga.

Selain itu status sosialmu di penduduk termasuk dapat lebih meningkat karena tugas yang kamu emban amat besar yaitu sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat.

Pendidikan akademi kepolisian yang hanya tersedia satu di Indonesia ini termasuk dapat membuatmu bangga karena udah menyisihkan ratusan bahkan ribuan pesaing kalau berhasil menjadi seorang taruna.

Agar mampu lolos seleksi AKPOL, kamu termasuk mampu manfaatkan jasa konsultan pendidikan dan persiapan masuk AKPOL yang terpercaya layaknya Taruna Bangsa. Taruna Bangsa merupakan instansi pendidikan dan pelatihan spesifik masuk AKPOL dengan materi dan metode pembelajaran yang terfokus. Selain persiapan masuk AKPOL, Taruna Bangsa termasuk menyediakan pendidikan serta pelatihan untuk masuk AKMIL, Perguruan Tinggi Negeri serta bimbel kedinasan terbaik.

Dengan ikuti bimbel AKPOL di Taruna Bangsa, kamu mampu memperoleh banyak sarana belajar yang memiliki kualitas layaknya tim konsultan dan mentor profesional serta networking yang luas untuk mengakses kesempatan sebanyak mungkin. Bagaimana, tertarik menjadi taruna polisi di akademi kepolisian? Hubungi no kontak Kami untuk mengetahui program bimbel yang tersedia dan jasa konsultasi.