tips dan trik belajar kosakata bahasa arab

Meningkatkan kosakata Anda adalah salah satu hal paling utama yang mampu Anda melaksanakan kala mempelajari bahasa apa pun. Namun seringkali jadi kewalahan disaat ada begitu banyak kata yang kudu dipelajari – bagaimana Anda mengetahui kudu jadi dari mana!?

Hal ini lebih-lebih berlangsung terhadap bahasa Arab. Sayangnya bagi pelajar bahasa Arab, kelemahan bahasanya yang begitu indah dan puitis adalah ada sinonim untuk SEMUANYA! Anda mempelajari sebuah kata, sesudah itu Anda dapat mendengar tiga kata kembali yang mempunyai arti yang sama. Tantangan lainnya adalah menyebabkan kosa kata baru melekat.

 Berapa kali Anda duduk berjam-jam di meja sambil menghafalkan daftar kata, tapi ternyata kata-kata tersebut hilang dari anggapan Anda terhadap minggu berikutnya…? Kita semua pernah ke sana!

Tapi tidak kudu seperti itu. Daftar ini dapat berikan Anda 7 wejangan dan tip untuk mendukung Anda memperluas kosakata Anda bersama cepat, efisien dan – yang paling penting – langkah yang berkelanjutan.

1. Buatlah buku harian kosakata

Ada sesuatu berkenaan alat tulis baru yang mengilap yang berikan Anda motivasi daya fresh untuk belajar. Jadi mengapa tidak manjakan diri Anda bersama buku latihan baru yang bagus yang mampu Anda memakai lebih-lebih untuk mencatat kata-kata Arab baru yang Anda dengar dan pelajari?

Kiat teratas: jaga sehingga tetap kecil sehingga Anda mampu membawanya di saku atau tas tangan dan belajar kala bepergian.

Jika Anda adalah orang yang terlalu kreatif atau menyukai bullet journal, Anda mampu bersenang-senang bersama ini. Anda mampu memilih sendiri kata-kata terbaik di dalam seminggu dan mencatat berapa banyak kata-kata baru yang Anda pelajari, berikan kutipan inspiratif dan bintang emas untuk menyebabkan Anda tetap termotivasi. Satu-satunya batasan adalah kreativitas Anda!

2. TAPI… Jangan tulis tiap tiap kata yang Anda dengar!

Saat menuliskan kata-kata baru di dalam buku harian kosakata Anda, jangan lupa bahwa ada batasan berapa banyak kata yang mampu diserap oleh anggapan Anda. Ada perbedaan antara menuliskan sesuatu sekali dan terlalu mempelajarinya.

Dan terkecuali Anda mempunyai halaman demi halaman kata-kata gara-gara Anda telah menulis semuanya, barangkali Anda menemukan motivasi untuk duduk dan mengulasnya cukup kecil. Faktanya, ada kata untuk buku seperti itu – disebut kamus!

Ketika Anda menemukan sebuah kata baru dan menginginkan menuliskannya, berhentilah dan pikirkan: Apakah ini terlalu berguna bagi saya? Apakah saya barangkali dapat menemukannya lagi? Apakah itu relevan bersama subjek atau bidang keahlian saya?

Apakah dialeknya tepat untuk saya? Pada dasarnya, apakah saya dapat menggunakannya ? Bersikaplah cerdas dan JANGAN menyebabkan banyak daftar bahasa yang tidak mengetahui atau khusus konteks yang barangkali tidak dapat pernah Anda memakai lagi. Prioritaskan kata-kata yang dapat menyebabkan perbedaan terbesar bagi Anda.

Daftar sekarang: kursus bahasa arab terbaik

3. Jadikan visual

Penelitian menyatakan bahwa 65% orang adalah pembelajar visual. Jika Anda jadi salah satunya, Anda barangkali dapat susah terkecuali metode Anda untuk mempelajari kosakata bahasa Arab adalah bersama duduk di meja Anda bersama daftar kata yang panjang dan mencoba memasukkannya ke di dalam kepala Anda. Namun masih banyak langkah lain yang lebih kreatif untuk mempelajari kata-kata baru.

Gunakan lingkungan sekitar Anda untuk mendukung Anda belajar. Buatlah gambar, tempelkan catatan tempel terhadap barang-barang tempat tinggal tangga. Tulis kata-kata minggu ini di papan pengumuman atau desktop computer di mana Anda dapat sering melihatnya.

Anda termasuk mampu mencoba memakai kartu flash atau kamus bahasa Arab yang lebih visual – misalnya, DK mempunyai Kamus Visual Arab yang fantastis bersama gambar untuk sepenuhnya . Ini terlalu bagus untuk kosakata praktis sehari-hari seperti makanan dan perjalanan.

4. Berlatih menerjemahkan kata dari Bahasa Inggris ke Bahasa Arab DAN Bahasa Arab ke Bahasa Inggris

Saat Anda mempelajari kata-kata baru, barangkali besar Anda dapat menemukan bahwa Anda terjebak di dalam pola pembelajaran dari satu bahasa sumber ke bahasa obyek lainnya. Misalnya, Anda mampu menguji diri sendiri bersama melihat sebuah kata di dalam bahasa Inggris dan menuliskan padanannya di dalam bahasa Arab, atau sebaliknya. Ini adalah langkah yang bagus untuk mempelajari kosakata baru, tapi penting untuk memastikan Anda menguji diri Anda di dalam KEDUA cara.

Jika Anda kebanyakan berlatih menerjemahkan kata dari bahasa Inggris ke bahasa Arab, Anda barangkali dapat mengalami kebuntuan kala menemukan kata tersebut di dalam bahasa Arab dan kudu menerjemahkannya kembali bersama langkah lain.

Salah satu langkah untuk mengatasi tantangan ini adalah bersama bergantian antara keduanya kala Anda belajar, berlatih melihat kata di dalam bahasa Inggris dan menerjemahkannya ke di dalam bahasa Arab dan sesudah itu mengulang sistem sebaliknya – idealnya bersama jeda di antara keduanya sehingga Anda terlalu memahaminya. menguji diri sendiri. Ini dapat mendukung Anda mengetahui kata-kata dan menerjemahkannya bersama cepat dan mudah.

5. Buat sistem bilas dan ulangi

Seperti yang kita katakan di atas, ada perbedaan besar antara menulis sesuatu sekali dan terlalu mempelajarinya (kecuali terkecuali Anda mempunyai memori fotografis, di dalam hal ini kita terlalu iri dan Anda tidak kudu membaca ini!). Kami menyarankan untuk melihat kata baru dan menguji diri Anda setidaknya lima kali sehingga kata tersebut terlalu menempel di dalam anggapan Anda – idealnya sekali sehari selama lima hari berturut-turut.

Anda mampu memakai buku catatan bersama kolom dan berlatih menerjemahkan kata tersebut ke di dalam kolom baru tiap tiap hari hingga Anda berhasil melakukannya lima kali berturut-turut.

Jika Anda perlu sesuatu yang lebih visual, Anda mampu menulis tiap tiap kata terhadap selembar kertas kecil dan, sesudah Anda mencentangnya dari daftar, lipat dan masukkan ke di dalam stoples. Sungguh memuaskan melihat toples terisi bersama semua kata-kata baru yang telah Anda pelajari – dan ini adalah alasan yang bagus untuk memanjakan diri Anda disaat toples telah penuh!